Barcelona Nyaris Kalah Karena Terlalu Percaya Diri

Barcelona Nyaris Kalah Karena Terlalu Percaya Diri
Barcelona Nyaris Kalah Karena Terlalu Percaya Diri

Penampilan Barcelona sangat buruk saat menghadapi  Rayo Vallecano pada pekan ke 11 La Liga 2018/2019. Barcelona yang nyais kalah ini terlalu menganggap remeh lawan dan kemenangan Barcelona berkat penyerang andalannya Luis Suarez dengan skor 3-2.

Pertandingan yang tidak di dominasi oleh Barcelona ini justru tertinggal dengan skor 2-1. Dembelle yang menjadi gol penyelamat bagi Barcelona ini mengubah skor menjadi 2-2 pada menit ke-87.

Suarez mengklaim seharusnya Barcelona bisa menang dengan mudah dan bermain dengan nyaman namun mungkin Barca yang terlalu percaya diri sehingga membuat permainan Barca menjadi lebih buruk lagi.

Barcelona Terlalu Percaya Diri


Luis Suarez mengatakan Barcelona harus mengkoreksi diri dengan tidak menganggap remeh semua lawan dan harus bersikap mensamakan semua kekuatan lawan. Menurutnya Barcelona lemah akan hal tersebut.

"[Comeback terjadi] mungkin karena terlalu percaya diri. Kami juga harus memuji lawan yang membutuhkan poin," jelas Suarez.

"Hal yang terpenting adalah kami membalikkan situasi dan mendapatkan tiga poin, sekarang kami harus mengevaluasi diri."

Menurutnya semua kemenangan ini berkat keeja sama tim dan bukan berkat dia, tuturnya. Kerja sama tim adalah no 1 untuk meraih kemenangan di setiap laga.

"Anda mencoba membantu tim untuk meraih poin. Itu [hattrick] hanyalah salah satu malam di mana semuanya bekerja dengan baik dan saya mencetak gol untuk membantu tim," tutupnya.



Comments